Honor 8X | Gabungan Antara Gaya dan Performa yang Sempurna

Kali ini saya hanya sekedar berbagi pengalaman saja, jadi tak usah terlalu serius membaca jadi nikmati saja ya. :).  Sebagai sorang gamer mobile, saya sendiri kerap kali menemui masalah saat bermain game, apalagi game yang saya mainkan berkualitas HD salah satunya adalah Hokai Impact. ya tentu saja game dengan grafik HD sepertinya membutuhkan penunjang yang mencukupi.

Terlebih lagi Smartphone yang saya pakai masih tergolong dengan spek kelas teri :v. dengan modal smartphone ram 2GB an saya memberanikan diri untuk main game HD. dan akhirnya saya mendapatkan pengalaman yang belum pernah saya rasakan sebelumnya. Bisa menebaknya? yap tentu saja pengalaman bermain game dengan kondisi stutering yang terus terusan. untuk mengatasinya saya ahnya bermodal main -> clear cache -> main -> clear cache atau dengan Cara Disini

Nah untuk selanjutnya mari kita bahas tentang Honor 8X yang konon katanya dibekali chipset HiSilicon Kirin 710 yang memberikan peningkatan signifikan dibandingkan seri-seri sebelumnya. oke langsung aja....

Honor 8X


Mengintip sejenak Spesifikasi Honor 8X


Spesifikasi
Honor 8X
Jaringan
GSM/CDMA/HSPA/LTE
Dimensi
160.4 x 76.6 x 7.8 mm
Bobot 175 gram
Layar
IPS LCD capacitive touchscreen
6.5 inci 1080 x 2340 piksel 19.5:9 ratio
Chipset
HiSilicon Kirin 710 octa-core 2.2 GHz
GPU Mali-G51 MP4
Sistem Operasi
Android 8.1 Oreo dengan EMUI 8.2
Memori
Memori Internal 128GB
RAM 4GB
Kamera
Kamera Utama 20MP + 2MP depth sensor
Kamera Depan 16MP
Baterai
3750 mAh
Warna
Black, Blue, Red

dari data yang saya ambil dari JalanTikus seperti diatas, maka saya dapat menyimpulkan bahwa Smartphone Honor 8X adalah.

1. Smartphone Kekinian


Kenapa saya bilang smartphone kekinian? ya tentu saja spek yang dibawanya mengampu kebutuhan zaman sekarang. Dengan dilbekali layar FullView Display 2.0 berukuran 6.5 inci ini memiliki rasio layar ke bodi mencapai 91% membuat Honor 8X tampil sangat elegan. serta penggunaan teknologi chip-on-film (COF) yang membuat border alias bezel smartphone menjadi lebih tipis. 

Dengan layar yang mengambil IPS dengan resolusi hingga FullHD+ untuk dapat menikmati konten terbaik (seperti Anime maupun Drama Korea) dengan rasio layar 19.5:9 yang nyaman dalam genggaman.

Honor 8X Bergaun Aurora Glass dengan dua buah pattern berbeda pada bodi utama dan sisi yang terdapat modul dual kamera. Bodi belakang ini juga terdapat sebuah fingerprint sensor yang terletak di bagian tengah, beserta logo Honor dan tagline "AI Camera" yang ditulis secara menyamping. dengan kehadiran teknologi AI Camera yang mampu mengenali lebih dari 500 skenario dengan 22 kategori untuk optimalisasi foto. Fitur Night Mode juga tak kalah menarik untuk menghasilkan foto yang lebih optimal dalam kondisi kurang cahaya maupun malah hari, seperti landscape perkotaan, pemandangan pedesaan hingga jalan raya.

Mode AI OFF
Mode AI ON



Tapi agak mengecewakan pengunaan Konektor microUSB handset dengan kecepatan data USB 2.0 terasa agak lebih kuno. Itu adalah keputusan yang lebih membingungkan mengingat bahwa Honor 8 yang lebih tua mendukung USB Type-C dua tahun lalu. Ini mungkin tidak akan bermain dengan baik di pasar global yang bergerak dari konektor lama. Kemampuan pengisian daya cepat disertakan, tetapi dibatasi pada 5V / 2A daripada opsi SuperCharge 5V / 4A yang dikirimkan dengan ponsel Huawei yang lebih mahal. 

2. Smartphone Ngebut


Performa Ekstrim yang diberikan oleh Kirin 710 & GPU Turbo mampu memberikan pengalaman yang memuaskan. Dengan dibekali  EMUI 8.2 berbaasis sistem operasi Android 8.1 Oreo yang memberi performa cepat dan ringan, terutama saat melakukan multitasking. tentu saja bermain game serasa sempurna. sebagai contoh saja game PUBG Mobile berikut ini :

pubg honor 8x

Honor 8X mampu membawa setting HD pada game PUBG Mobile. tentu saja ini menambah pengalaman menarik bermain game PUBG Mobile tersebut.

Ikon berwarna-warni dan elemen UI putih tidak dapat membantu selain menggunakan iOS Apple, seperti halnya kurangnya laci aplikasi secara default. Untungnya, EMUI menawarkan opsi untuk drawer aplikasi, switch notch, View Mode sizes, dan ukuran teks di bawah pengaturan tampilan untuk men-tweak tampilan lebih sesuai selera Anda.

Dengan baterai 3.750 mAh, Honor 8X tidak memiliki masalah yang bertahan seharian penuh bahkan dengan pengguna yang paling menuntut sekalipun. Hari kedua penggunaan penuh akan ada di kartu untuk sebagian besar, meskipun mengambil banyak gambar dan game akan menghabiskan sekitar dua jam dari total tepat waktu. Pengguna yang lebih ringan dapat memperpanjang penggunaan dengan baik hingga hari ketiga, seperti halnya ketika saya hanya menggunakan telepon untuk beberapa penelusuran web dan bermain Instagram.


Haruskah Kita membelinya?

Desainnya tidak diragukan lagi premium dan cukup unik sehingga ponsel ini pasti menonjol di tengah orang banyak. Performa, masa pakai baterai, dan opsi penyimpanan juga terasa lebih baik daripada smartphone mid-tier biasa Anda. Honor memiliki sebagian besar kotak besar yang diperiksa dengan 8X.

Namun, kinerja kamera dan pilihan perangkat keras yang sudah ditentukan, seperti port microUSB dan speaker pengaktifan bawah tunggal, mengurangi pengalaman yang luar biasa. Tidak mungkin untuk memiliki semuanya pada titik harga ini, dan apakah Honor 8X untuk Anda akan mendidih pada apakah masalah ini memengaruhi penggunaan ponsel Anda atau tidak. Penggemar fotografi mungkin ingin memberi kamera AI ini sebuah kekalahan.

ya semuanya kembali pada daya tarik masing masing. semua juga tergantung budget anda mampu atau tidak. tapi sekiranya anda adalah pengemar kelas mewah. mungkin smartphone ini merupakan pilihan yang cocok untauk anda.

Lampaui Batas dengan Honor 8X

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Honor 8X | Gabungan Antara Gaya dan Performa yang Sempurna"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel