Temukan Inspirasi Baru di Era Zaman NOW

Temukan Inspirasi Baru di Era Zaman NOW

Temukan Inspirasi Baru di Era Zaman NOW
Akhirnya saya bisa meluangkan sedikit waktu untuk membuat artikel karena sempat sibuk ngurus pendaftaran perguruan tinggi :). oke kali ini saya akan membahas tentang menemukan inspirasi di era milenial ini. oke langsung ke topik ya!


Istilah zaman now bukan lagi menjadi sesuatu yang asing bagi kita. Istilah ini sering dimunculkan dalam berbagai komentar dan aktivitas netizen selama berselancar di media internet. Padamulanya netizen menggunakan istilah Kids jaman now. Namun, kini hanya kata zaman now yang selalu digunakan. Zaman now bisa diartikan sesuatu yang kekinian atau bisa juga hal yang hanya ada di masa kini maupun masa mendatang.

Inspirasi harus tertanam dalam jiwa dan hati sejak kecil, agar dapat terealisasikan hingga dewasa, Memberikan kebaikan kepada sesama makhluk hidup terkhusus bangsa Indonesia. Indonesia merupakan negara berkembang yang terus melaju ke arah yang signifikan, terkhusus dalam perekonomian Indonesia yang masih terombang-ambing dalam ketidakstabilan mata uang rupiah.

lalu bagaimana dengan Inspirasi Zaman Now?. Di masa sekarang perkembangan dunia teknologi berkembang sangat pesat, pesatnya penggunaan internet di Indonesia bisa kita lihat berdasarkan data yang ada pengguna internet pada tahun 2018 lebih dari 50% dari jumlah penduduk yang ada serta lebih dari 40% mereka adalah usia di bawah 35 tahun di atas usia 16 tahun bahkan usia 10 tahun sekarang sudah memiliki smartphone yang terhubung dengan internet. Sehingga kita dituntut untuk ikut berinovasi/ berinspirasi dimasa sekarang ini.

E-Commerce atau memiliki arti Perdagangan Elektronik atau bisnis online yang sekarang di Indonesia sudah banyak sekali perusahaan-perusahaan dalam bidang e-commerce. E-commerce sudah membantu berbagai UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) dan UKM (Usaha Kecil Menengah) di Indonesia dan telah merubah perekonomian mereka. Sebagai contoh di era zaman now kita bisa membuktikannya sekarang, apapun bisa kita dapatkan secara onlen. dan akhir-akhir ini maraknya bemunculan toko onlen atau biasa disebut online shop.

Di zaman now ini kamu harus berani mengambil risiko. Jika kamu masih muda dan belum punya tanggungan, baik berupa cicilan mobil, rumah, atau anak, kesempatan ini akan menjadi kesiapan kamu akan menghadapi risiko-risiko.

lalu apakah kita harus ambil resiko membuat toko onlen yang sedang maraknya bermunculan?
kamu bisa mengurangi resiko persaingan dengan bergabung di salah satu penyedia lapak onlen yang sudah popular, salah satunya adalah BukaLapak dengan berbagai promonya yang mengiurkan.  Kehadirannya sangat membantu kebangkitan wirausaha dengan basis internet saat ini.

Disisi lain kamu juga harus menemukan inspirasi baru dalam penggunaan media sosial. Pada satu sisi manfaatkan media sosial dengan sebaik-baiknya. Sekarang zamannya Facebook, Twitter, Instagram dan masih banyak lagi. Ingatlah, kuasai pemanfaatanya dan gunakanlah semaksimal mungkin. Contohnya kita bisa mempromosikan produk yang sudah tidak lagi kita pakai agar bisa dipakai oleh orang lain, bukankah ada seebuah pepatah (Sampah kita adalah rezeki untuk orang lain). Atau bisa juga memasarkan produk hasil UMKM yang ada di sekitarmu.

Generasi zaman now harus siap mental atau jangan pernah takut gagal. Salah satu Penulis pernah berkata: “Seseorang akan lebih mudah mencapai derajat keberhasilan untuk segala hal bila saja ia memiliki alasan yang kuat terhadap keberhasilan tersebut. Keberhasilan adalah wujud lain dari alasan-alasan yang memberikan seseorang kekuatan mengupayakan sesuatu hingga tindakan berhasil.”

Berwirausaha di zaman now merupakan salah satu hal yang paling mudah kita lakukan oleh karena itu hal ini merupakan ajang untuk mendapatkan pengalaman. Pengalaman itu sangat berharga, oleh karenanya perbanyak pengalaman sebanyak-banyaknya. Bahkan jika itu harus berupa pengalaman yang pahit, jadikan bisnismu menjadi hobimu. Tetap semangat dalam #BukaInspirasi ! Untuk Zaman Now dan Untuk masa Mendatang nanti!


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Temukan Inspirasi Baru di Era Zaman NOW"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel