Mandiri Online Kini Hadir Dengan Memanjakan Penggunanya

mandiri online

Apakah kalian sudah tau tentang bank mandiri? jika belum mari kita menguntip kebelakang untuk melihat sejarah bank mandiri


Bank Mandiri didirikan pada tahun 1998 tepatnya tanggal 2 Oktober sebagai bagian dari program restrukturisasi perbankan yang dilakukan oleh Pemerintah Indonesia. Lalu sekitar bulan Juli 1999, empat bank yang dimiliki Pemerintah yaitu, Bank Bumi Daya, Bank Dagang Negara, Bank Ekspor Impor Indonesia dan Bank Pembangunan Indonesia, bergabung menjadi Bank Mandiri. Sejarah keempat Bank tersebut dapat kita telusuri dalam sejarah yang sudah lebih dari 140 tahun yang lalu. Keempat Bank tersebut telah turut terjun membentuk garis perkembangan dunia perbankan di Indonesia semana ini.

Bank Dagang Negara merupakan salah satu Bank tertua yang ada di Indonesia. Yang sebelumnya dikenal dengan Nederlandsch Indische Escompto Maatschappij yang didirikan di Batavia (Jakarta) pada tahun 1857. Sekitar tahun 1949 namanya diganti menjadi Escomptobank NV. Selanjutnya, pada tahun 1960 Escomptobank dinasionalisasi dan kembali berganti nama menjadi Bank Dagang Negara, sebuah Bank yang membiayai sektor perindustrian dan pertambangan dengan dikendalikan oleh pemerintahan.

Bank Bumi Daya didirikan setelah melalui  suatu proses panjang yang berawal dari nasionalisasi sebuah perusahaan Belanda De Nationale Handelsbank NV, menjadi Bank Umum Negara pada tahun 1959. Pada tahun 1964, Chartered Bank (Bank milik Inggris) juga dinasionalisasi, dan Bank Umum Negara diberi kewenangan untuk melanjutkan operasi Bank tersebut. Pada tahun 1965, bank umum negara digabungkan  dengan Bank Negara Indonesia dan berganti nama menjadi Bank Negara Indonesia Unit IV yang berubah menjadi Bank Bumi Daya.

Sejarah Bank Ekspor-Impor Indonesia (Bank Exim) bermula dari perusahaan dagang Belanda N.V.Nederlansche Handels Maatschappij yang berdiri tahun 1842 dan menyebarluaskan kegiatannya di sektor perbankan sekitar tahun 1870. Pemerintah Indonesia menasionalisasi perusahaan ini pada tahun 1960, dan  pada tahun 1965 perusahan ini digabungkan dengan Bank Negara Indonesia  menjadi Bank Negara Indonesia Unit II. Pada tahun 1968 Bank Negara Indonsia Unit II kembali dipecah menjadi dua unit, salah satunya adalah Bank Negara Indonesia Unit II Divisi Expor – Impor (BankExim), bank Pemerintah yang membiayai kegiatan ekspor dan impor.

Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo) bermula dari Bank Industri Negara (BIN), sebuah Bank Industri yang berdiri tahun 1951. Dengan misi mendukung  pengembangan sektor – sektor ekonomi tertentu, khususnya perkebunan, industri, dan pertambangan. Dibentuk sebagai bank  negara pada tahun 1960 dan BIN kemudian digabung dengan Bank Bapindo. Pada tahun 1970, Bapindo bertugas untuk turut membantu pembangunan nasional melalui pembiayaan jangka menengah dan jangka panjang pada sektor manufaktur, transportasi dan pariwisata.

Kini, Bank Mandiri menjadi penerus suatu tradisi layanan jasa perbankan dan keuangan yang telah ada sejak jaman dahulu serta berpengalaman selama lebih dari 140 tahun. Masing-masing dari empat Bank tersebut bergabung memainkan peranan yang penting dalam pembangunan Ekonomi Indonesia.

Mandiri Online

Mandiri Online merupakan layanan Mandiri yang  terintegrasi dari mandiri Internet dan mandiri Mobile yang tampil dengan wajah baru untuk menghadirkan kenyamanan serta kemudahan lebih dalam memperoleh informasi dan melakukan aktivitas transaksi finansial yang dilakukan nasabahnya.

Mandiri Online memiliki 2 versi. dan berikut merupakan perbedaan dari Mandiri Online Web dan Mandiri Online App

  • Mandiri Online Web dapat diakses melalui web browser, sedangkan Mandiri Online App diakses melalui aplikasi smartphone yang biasa kita pakai..
  • Otentikasi Mandiri Online Web menggunakan Otentikasi via Token atau lebih dikenal Otentikasi via App, sedangkan otentikasi Mandiri Online Apps menggunakan layanan MPIN


Nasabah mendaftarkan diri dan mengaktifkan layanan transaksi finansial mandiri online di kantor cabang terdekat rumah kalian dengan membawa identitas data diri, buku tabungan dan kartu debit mandiri. Setelah selesai melakukan pendaftaran, nasabah melakukan aktivasi online pada aplikasi mandiri online melalui smartphone nasabah.

Apa yang membuatnya menarik?

- user friendly : Bagaimana tidak? Kemudahan dan kenyamanan yang diberikan Bank Mandiri dalam mendapatkan informasi seluruh produk perbankan yang kita miliki, baik rekening deposit (tabungan, deposito) maupun rekening kredit (pinjaman, kartu kredit). Semua dalam 1 layar. Jadi kita tidak dibuat ribet buka ini, buka itu untuk melihat informasi yang kita miliki.

It was easily : Web & app terintegrasi menjadi satu layanan sehingga Nasabah hanya memerlukan 1 user ID dan 1 password yang sama untuk login di seluruh layanan Mandiri Online (Web) dan Mandiri Online (App).

- Secure : Was-was data kamu tidak aman? tenang aja Mandiri Online hadir Dengan teknologi OOB (Out Of Band), transaksi online lebih aman. Selain itu, dapat memilih cara approval yang kita sukai untuk keamanan transaksi Anda dengan token atau melalui mobile apps.

Online Transactions : Yap yang satu ini menjadi aspek penting di zaman now ini, kamu sendiri pasti sudah menyadarinyakan. Apapun transaksi yang dilakukan pasti bayar belanja online .

Recorded : Gx usah kawatir belanja online tidak ada buktinya. Cek saldo, cek histori transaksi, download mutasi rekening dan cek histori kartu kredit semua tersedia di Mandiri online.

- Standalone : Tentu saja seperti namanya sendiri MANDIRI, Transfer sesama bank mandiri maupun ke bank lain, Isi ulang e-cash & e-money, buka deposito, MTR semua itu bisa anda lakukan secara mandiri. kita tidak perlu lagi repot-repot datang ke bank. Jadi apakah kamu siap untuk JadiMandiri?

Sudah Siap? Oke, Let's do it!

Untuk bisa menggunakan Mandiri Online tentu ada syarat yang harus terpenuhi. Apa itu syaratnya? kita bisa mengetahuinya dengan membaca informasi dibawah ini

 "Merupakan user Mandiri Internet Aktif dan juga merupakan user SMS Banking yang sudah terdaftar untuk transaksi finansial. Jika belum memenuhi kedua kriteria tersebut, nasabah dimohon untuk segera mendaftarkan diri dan mengaktifkan service transaksi finansial di cabang Bank Mandiri terdekat dengan membawa identitas data diri, buku tabungan, dan kartu debit Bank Mandiri."

Simpel bukan? Paastinya Iya dong...  Tinggal meluncurr

Untuk mengakses Mandiri Online bisa Melalui website di alamat www.bankmandiri.co.id lalu pilih tombol log in mandiri online, Atau bisa juga melalui aplikasi mobile Mandiri Online yang dapat diunduh di Google PlayStore atau Apple App Store

Ada beberapa Peningkatan Layanan yang dilakukan Mandiri Online, salah satunya ialah
Meningkatkan kualitas layanan demi memenuhi kenyamanan Nasabah. Dengan dibuatnya pengembangan terbaru, yang kini nasabah dapat bertransaksi lebih mudah, cukup dengan 1 handphone saja.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Mandiri Online Kini Hadir Dengan Memanjakan Penggunanya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel