5 Hal Mengerikan ini Bisa Terjadi saat Kamu Tertidur

5 Hal Mengerikan ini Bisa Terjadi saat Kamu Tertidur

apa kamu pikir tidur itu tidak memiliki resiko, jika kamu berpikir begitu kamu pasti belum mengetahui 5 hal yang bisa saja terjadi saat kamu terlelap.

Sudden Cardiac Arrest

kaori

Apa itu Cardiac Arrest?Cardiac arrest atau henti jantung adalah kondisi di mana detak jantung berhenti secara tiba-tiba. Cardiac arrest merupakan masalah kesehatan yang sangat serius, dan dikenal juga dengan sudden cardiac.

Jantung memiliki sistem elektrik internal yang mengendalikan ritme detak jantung. Beberapa masalah dapat menyebabkan ritme jantung yang abnormal, disebut dengan aritmia. Selama aritmia, jantung dapat berdetak terlalu cepat, terlalu lambat, atau berhenti berdetak. Sudden cardiac arrest (SCA) muncul saat jantung mengalami aritmia yang menyebabkan berhentinya jantung. Kondisi jantung yang serius ini disebabkan oleh penyumbatan yang menghentikan aliran darah ke jantung. Serangan jantung (atau infark miokardium) merupakan matinya jaringan otot jantung akibat hilangnya asupan darah, di mana cardiac arrest disebabkan malfungsi sistem elektrik jantung. Pada cardiac arrest, kematian terjadi apabila jantung berhenti bekerja dengan tiba-tiba. Namun, serangan jantung kadang dapat memicu gangguan elektrik yang menyebabkan cardiac arrest tiba-tiba.

Serangan Jantung

itachi

Serangan jantung adalah kondisi yang terjadi ketika pasokan darah menuju ke jantung terhambat. Ini adalah kondisi medis darurat yang biasanya disebabkan oleh penggumpalan darah atau penumpukan lemak, kolesterol, dan unsur lainnya. Gangguan aliran darah ke jantung tersebut bisa merusak atau menghancurkan otot jantung dan bisa berakibat fatal. Dalam dunia medis, serangan jantung disebut juga sebagai infark miokard.





Central Sleep Apnea

kaori

Central Sleep Apnea adalah kejadian yang apabila terjadi jeda dalam bernapas semakin lama, akan menjadi berbahaya dan bahkan mengancam nyawa.

Dalam Central Sleep Apnea, faktor yang memperburuk adalah otak. Ketika otak gagal mengirim sinyal ke otot yang mengatur pernapasan, jeda bernapas menjadi lebih lama, sehingga akan membahayakan. Pada kasus parah, pasien tidak akan dapat bernapas sama sekali atau pernapasannya menjadi sangat pendek, sehingga tubuh tidak mendapatkan cukup oksigen.

Ada dua jenis apnea tidur: Central Sleep Apnea (CSA) dan Apnea Tidur Obstruktif atau Obstructive Sleep Apnea (OSA). Kebanyakan orang yang menderita apnea tidur, mengalami OSA. Walaupun tidak banyak terjadi, CSA lebih berbahaya. Selain tidak dapat bernapas saat sedang tidur, kondisi ini bisa mengakibatkan berbagai komplikasi, seperti stroke dan gagal jantung.

Tidak seperti CSA di mana pernapasan terhenti disebabkan oleh otak, OSA disebabkan oleh jaringan yang menutupi saluran udara, dan mencegah udara melewatinya. Oleh sebab itu, CSA lebih sulit diobati.

Penelitian telah menunjukkan bahwa kebanyakan pasien OSA juga terjangkit oleh CSA. Namun, hal itu menjadi jelas ketika OSA telah berhasil diobati.

Aneurisma Otak

lie in april

Gejala aneurisma otak pada tiap penderitanya berbeda-beda, tergantung dari tingkat keparahannya. Pada kasus aneurisma otak yang belum pecah, gejala baru ditunjukkan saat aneurisma sudah begitu besar hingga menekan jaringan atau saraf pada otak.

Dalam beberapa kasus, aneurisma otak dapat menyebabkan kebocoran darah. Kondisi ini ditunjukkan dengan gejala pusing yang parah dan terjadi secara tiba-tiba. Darah yang bocor merupakan pertanda risiko pecah aneurisma semakin tinggi.

Keracunan Karbon Monoksida

ahego

Karbon Monoksida atau disingkat CO adalah gas yang tidak berwarna dan tidak berbau yang dapat mematikan jika terlalu banyak dihirup ke paru-paru. Gas ini dapat tercipta dari pembakaran yang tidak sempurna, seperti asap knalpot kendaraan, asap rokok, pembakaran bahan bakar di ruangan tertutup dsb.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Hal Mengerikan ini Bisa Terjadi saat Kamu Tertidur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel