Ketahuilah, Manakah Sifat Yang Dimiliki Temanmu Saat Ini

Ketahuilah, Manakah Sifat Yang Dimiliki Temanmu Saat Ini

Sebuah pertemanan, setiap orang menjalankan perannya masing-masing. Ada yang memimpin, ada yang menyebalkan, ada yang dicintai semua orang. Biasanya kamu akan menemukan beberapa sifat dalam lingkaran perkawanan.
Nah, kamu dan teman-temanmu masuk ke tipe yang mana?


1. Si Nomophobia

Nomophobia

No mobile phone phobia (Nomophobia) merupakan salah satu penyakit yang saat ini menjalar sedang luas. Tentu saja kamu pasti punya teman yang kegiatannya hanya main hp mulu dimana pun kapanpun dia berada, terlihat sejauh ini temanmu lebih peka terhadap gadget yang dipegangnya ketimbang sekitarnya. Istilah kecanduan ini juga seibarat orang main game yang ogah berhenti sampai kapanpun. Bahkan akan ada sesuatu yang hilang jika tidak melakukan hal tersebut.

Tips bagaimana kita mengobati teman yang terserang penyakit Nomophobia adalah ajak dia melakukan aktifitas yang menggunakan fisik, seperti bermain bola, jalan jalan, dll.

2. Si Perencana

tukang mikir

Kalian gak pernah bingung harus bertemu dimana, akan kemana, nanti makan apa, mau ngapain selama orang ini ada. biasanya dia mengusulkan kegiatan sesuatu dan menjadi penawar kebosanan. meskipun rencananya kadang ngaco, teman yang satu ini menjadi pondasi dasar pertemanan, karena selalu mengisi dan menghidupi pertemanan kalian.

3. Yang Selalu Sibuk

sok sibuk

Setiap dihubungi untuk diajak kumpul-kumpul, orang ini beralasan kalau dia sibuk alasan inilah itulah ada ada aja alasannya. Kadang kamu nggak tahu apa yang sebenarnya dia kerjakan. Sampai-sampai kamu malas menghubungi dia lagi karena kemungkinan besar ajakanmu akan ditolak. Kadang saking seringnya dia menolak tawaranmu, kamu bertanya-tanya apakah sebenarnya kalian masih berteman atau engak sih?

4. Si Pemimpin

ngatur ngatur

Untuk orang ini tingkahnya sok Ngatur, Pokoknya kalau dia bilang apa, semua orang pasti nurut. Dalam pertemanan kalian, orang inilah yang menentukan standar ke-keren-an. Satu tempat bisa jadi gak cool bagi kalian kalau si pemimpin bilang tempat nongkrong itu gak layak dikunjungi.

Keinginan orang yang satu ini juga jadi yang paling sering diwujudkan. Dia tidak pernah secara langsung meminta teman-temannya mengikuti apa yang dia suka, tapi aura memimpinnya memang kuat.

5. Si Public Enemy

korban  bully

Dalam sebuah pertemanan, biasanya ada orang yang tidak disukai oleh semua orang kecuali dirinya sendiri. Semua yang dia lakukan pasti ada aja sisi salahnya atau bisa juga kesalahan orang dijatuhkan ke dia :v.

Hebatnya kadang orang ini mukanya tebal dan gak sadar kalau disebelin. Orang-orang di lingkaran pertemanan itu sudah terlalu capek untuk berusaha menyingkirkannya. Jadi lebih baik diterima walau kadang diomongin dibelakang.

6. Si Pemikat Lawan jenis

romansa sma

Kalau kamu perlu berdandan biar bisa menarik perhatian lawan jenis, nah orang ini punya nasib yang lain. Kayaknya dia tinggal bernapas aja dan orang-orang akan datang sendiri.

Dia adalah orang yang tepat untuk dimintai saran soal bagaimana mendekati gebetan. Tapi nyebelinnya, kadang gebetanmu bisa beralih jadi naksir ke si penarik lawan jenis ini. Daya tariknya memang tak tertahankan.

7. Si Penyendiri

no life

Hanya karena orang ini lebih suka sendirian, bukan berarti ia tidak menyukai orang lain. Seorang introvert mungkin memiliki waktu lebih sulit untuk berkenalan, berteman, dan bergaul dengan orang lain; tapi, begitu ia menemukan seseorang yang mengerti dia, dia akan menjadi sahabat baik.

Coba saja ajak si penyendiri ini berbicara, pasti yang kamu dapat adalah ketenangan dan kedamaian. Dan sekali dia berbicara, pasti kamu akan kaget, karena mungkin saja wawasannya lebih luas daripada kebanyakan orang.


Source : Album TKJ B Muhisa
Thanks My Friends

TKJ B SMK Muh 1 Salam

-------------end-------------

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Rekomendasi Untuk Anda × +

1 Response to "Ketahuilah, Manakah Sifat Yang Dimiliki Temanmu Saat Ini"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel