Senin, 11 Juni 2018

6 Kebiasaan Ini membuat Kuotamu Bocor! No 6 Bikin Geleng Kepala

6 Kebiasaan Ini membuat Kuotamu Bocor! No 6 Bikin Geleng Kepala

6 Hal Ini membuat Kuotamu Bocor!

Selalu binggung kenapa Kuota Cepat Abis?, mungkin salah satu dari aplikasi berikut ini penyebabnya.


1. Facebook 

Mengapa Facebook.? Hal ini dikarenakan di dalam media sosial tersebut, terdapat banyak konten yang di-posting oleh penggunanya. Namun, yang paling boros adalah fitur autoplay dari postingan video yang dilakukan oleh para penggunanya. Untuk mengatasinya, Anda tinggal ke pengaturan dan cek bagian auto play di pengaturan konten. Ata anda bisa juga memasang Facebook versi Lite.

2. YouTube 

Di zaman era youtuber seperti sekarang ini memang membuat orang berbondong bondong masuk ke youtube. Konten yang disediakan juga beragam, sehingga penggunanya kadang-kadang lupa waktu dan kuota dalam menyaksikan sebuah tayangan.

Untuk menghemat kuota, ada beberapa cara. Yang pertama adalah mengurangi kualitas video dari acara yang sedang ditonton. Lebih baik lagi jika Anda mengunduh video tersebut dengan menggunakan WiFi untuk ditonton di lain waktu.

3. Instagram 

Satu lagi aplikasi media sosial yang ternyata menyedot kuota secara berlebih adalah Instagram. Ini wajar karena media sosial tersebut memang mengandalkan foto dan video sebagai media postingan penggunanya.

Apa lagi, kini konten video semakin marak di Instagram. Tentu saja, hal ini menambah boros pemakaian kuota para pengguna media sosial mereka. Untuk mengatasi hal ini, di pengaturan terdapat pilihan untuk tidak memutar video secara otomatis. Dengan mengaktifkan pemilihan ini, setidaknya akan membantu sedikit mengurangi penggunaan data Anda.

4. BBM

ya meski sekarang pengunaan bbm dianggap ketertinggalan zaman tapi masih ada yang memakainya sampai sekarang. bagaimana bbm bisa menghabiskan kuota? ini terjadi bila ada spam bm/ pesan bisa jadi di grup mauapun pribadi

dengan bbm yang terus terhubung ke internet juga menyebabkan pemakaian kuota tanpa kita sadari, kita bisa mengatasinya dengan cara tidak menghidupkan terus data internet.

5. Twitter 

Aplikasi jarang dipakai yang mungkin menguras habis kuota Anda mungkin saja Twitter. Pasalnya, seperti Facebook dan Instagram, video yang tampil di aplikasi Twitter langsung terputar secara otomatis.

6. MOBA

ya untuk kisaran game mobile online menyebabkan game satu ini boros banget kuota, ane pernah coba main kisaran 2jam non stop data yang ane pakai tercatat 150 mb, wow. bayangkan jika hanya membeli kuata 2gb(ini rata rata pembelian di daerah ane) dan selalu main 4 jam perhari mungkin kuota kamu akan habis sekitar 10 hari kedepan.

Sebenarnya pemborosan atau tidaknya kouta itu tergantung pada pemakaian kita sendiri, apakah normal atau berlebihan. kita harus bijak mengunakan aplikasi maupun bermain game karena ini berpengaruh pada masadepan isi dompet anda :v Happy sharing :3


EmoticonEmoticon