Contoh Soal Tes IQ Beserta Jawabannya #2

Contoh Soal Tes IQ Beserta Jawabannya

soal tes iq




1. Beberapa tahun lalu Gunung Everest belum ditemukan, tapi setelah ditemukan dia dianggap gunung tertinggi. Namun Sebelum gunung itu ditemukan, Ilmuwan telah menemukan Gunung Godwin Austen terlebih dahulu. Jadi gunung apa yang tertinggi di dunia saat Everest belum diketemukan ?


Tetap Gunung Everest. Walaupun belum diketemukan tapi gunungnya tetap ada.

2. Apa bedanya sekretaris baik sama sekretaris seksi?


Sekretaris baik "selamat pagi pak"
Sekretaris seksi "sudah pagi pak"

3. Seorang ayah baru pulang kerja dari kantor sedang menunggu bus. Dia punya 2 istri, anak dari istri pertama ada 3, 2 perempuan dan 1 laki-laki. Sementara dari istri kedua dia punya 4 orang anak, 2 laki-laki dan 2 perempuan. Bus pun telah tiba.
Pertanyaannya, jadi ada berapa orang yang naik ke bus?

1 orang

Penjelasan:
Hanya si ayah yang menunggu dan naik bus, tentang istri dan anak-anaknya hanyalah profil pribadinya sebagai pengecoh.
4. Dua kakak beradik suatu hari ditanya siapakah dari mereka yang lebih tua. “Akulah yang lebih tua,” kata yang laki-laki. “Aku yang lebih muda,” kata yang perempuan. Akhirnya diketahui bahwa sekurangnya salah satu dari keduanya sudah berbohong. Siapakah yang lebih tua?


Yang perempuan yang lebih tua.
Penjelasan: Pernyataan keduanya tidak saling kontradiksi. Artinya, entah keduanya benar atau keduanya salah. Karena diketahui setidaknya satu dari keduanya telah berbohong, maka itu berarti keduanya salah. Karena itu, yang lebih tua adalah yang perempuan yang berkata “aku yang lebih muda.”

5. Manakah Yang Lebih Cepat Membeku:
A. Gelas Berisi Air Panas
B. Gelas Berisi Air Dingin


JAWABAN Tes Logika Adalah:
A. Gelas Berisi Air Panas

PENJELASAN:
Karena Terjadi interaksi antara ikatan hidrogen dan ikatan kuat yang memegang atom hidrogen serta oksigen dalam masing-masing molekul bersama -dikenal sebagai ikatan kovalen- adalah yang menyebabkan efek Mpemba.
Biasanya ketika cairan dipanaskan, ikatan kovalen antara atom meregang dan menyimpan energi. Namun pada air, ikatan hidrogen menghasilkan efek tak biasa yang menyebabkan ikatan kovalen memendek dan menyimpan energi saat dipanaskan. ikatan melepaskan energi dengan cara yang eksponensial dibanding jumlah awal yang tersimpan ketika didinginkan dalam lemari pendingin. Dengan demikian, air panas akan kehilangan energi lebih cepat ketimbang air dingin.
"Saat didinginkan di lemari pendingin, ikatan H-O melepaskan energi pada tingkat yang eksponensial tergantung pada energi awal yang disimpan dan karena itu efek Mpemba terjadi.

6. Siapa Nama Cicitnya Raja Firaun?Hayo ada yang bisa jawab ngak


Ane juga ngak tau gan :v

7. Jika diperlukan waktu satu menit untuk merebus satu telur, berapa waktu yang diperlukan untuk merebus sepuluh telur?


Satu menit. Kan semuanya direbus bersamaan

8. Rozaq dan Mila sedang berlawanan arah, Rozaq menghadap ke Barat, dan Mila menghadap ke Timur. Bagaimana caranya agar keduanya bisa saling berhadapan tanpa harus memutar badan mereka ?


Kan Sudah berhadapan.

9. Megumi mempunyai satu korek api, di saat cuaca sangat dingin, dia masuk ke dalam suatu ruangan ( gelap dan dingin )yang hanya ada sebuah lilin, lampu tempel, minyak tanah, dan kayu bakar, coba tebak mana yang akan Megumi nyalakan dahulu?


korek apinya lah :v


Oh aku kelupaan sesuatu!!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Contoh Soal Tes IQ Beserta Jawabannya #2"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel