Senin, 14 Mei 2018

Begini Cara Menyembunyikan Status Terbaca di WhatsApp

Tags

Begini Cara Menyembunyikan Status Terbaca di WhatsApp

menyembunyikan tanda ceklist 2 biru di whatsapp

Rahasia Menyembunyikan Status Terbaca di WhatsApp - kali ini ane akan berbagi tutorial menyembunyikan tanda ceklist 2 biru di whatsapp yang ane dapatkan dari forum sebelah :v. ini berguna jika kamu kepo isi pesan mantan tapi tidak ingin dia mengetahui bahwa pesannya telah terbaca, oke beginilah beberapa triknya.



1. Melihat dari Notifikasi Bar

Ada pesan yang ingin kamu hindari? Bisa itu mantan atau bahkan gebetan. Untuk menghindari munculnya tanda biru di pesan yang telah kamu baca, kamu bisa membaca pesan yang masuknya dari Notifikasi Bar saja. Pesan WhatsApp yang dibaca melalui Notifikasi Bar tidak akan memunculkan tanda ceklis biru di pengirim, yang menandakan pesan belum terbaca.

2. Menggunakan Widget / Screenserver

Selain berguna memperindah tampilan homescreen smartphone Android kamu, Widget juga berfungsi lain, yakni bisa digunakan untuk membaca pesan WhatsApp tanpa diketahui pengirim bahwa pesan itu telah terbaca. Selama kamu hanya membaca pesan yang masuk di Widget, maka tanda ceklis biru pada pengirim tidak akan muncul. Tapi, begitu kamu membalasnya, tanda ceklis biru akan muncul.

3. Aktifkan Mode Airplane Mode

Kamu pasti sering chat kamu dicuekin terus, padahal mencari topik pembicaraan itu sulit, merasa kesal? jika ya, kamu bisa membalas mencuekin dia jika dia meng chat kamu. Untuk membaca pesan WhatsApp tersebut tanpa memberikan ceklis biru pada si pengirim, kamu bisa masuk ke Airplane Mode saat ada pesan yang masuk. Lalu baca pesannya. Setelah dibaca, kamu bisa keluar Airplane Mode lagi. Hasilnya, chat pada si pengirim tidak akan berubah menjadi ceklis biru.

4. Pangaturan Privasi di WhatsApp

Merasa ribet harus masuk Airplane Mode setiap ada chat masuk, kamu bisa menggunakan cara ini. Yakni dengan masuk ke pengaturan WhatsApp, lalu pilih Account. Setelah masuk pengaturan Account, pilih Privacy, lalu ubah pilihan Last seen menjadi Nobody, dan hilangkan ceklis di bagian Read receipts.

Nantinya setiap chat yang kamu baca tidak akan berubah menjadi tanda ceklis biru di si penerima. Sayangnya, hal ini akan membuat kamu juga tidak bisa mengetahui apakah pesan kamu sudah dibaca penerima atau belum.

5. Gunakan WhatsApp Web

WhatsApp Web memang telah mendukung banyak web browser. Salah satunya adalah Mozilla Firefox dan Google Chrome. Nah, dengan memanfaatkan browser , kamu bisa menyembunyikan tanda biru di chat yang kamu baca di WhatsApp. Caranya, install Add-on ShutApp(Mozilla) pada browser  yang kamu gunakan.

Untuk menggunakannya, klik ikon WhatsApp yang ada di bagian toolbar untuk mengaktifkan ShutApp pada saat kamu sedang menggunakan WhatsApp Web. Setelah di-klik, kamu akan langsung masuk ke WhatsApp Privacy Mode. Klik kembali untuk mengakhiri sesinya jika tidak ingin menyembunyikan status terbaca di si pengirim pesan WhatsApp.

6. Menggunakan WhatsApp Plus

Sesuai namanya, WhatsApp Plus dibekali segudang kelebihan dibanding WhatsApp Official. Salah satu fitur menarik yang dibekalkan WhatsApp Plus ini adalah kemampuan untuk menyembunyikan status online, ceklis biru saat pesan sudah dibaca, ceklis dua saat pesan dibaca, dan lainnya. Jadi, dengan WhatsApp Plus kamu bisa menyembunyikan status terbaca di WhatsApp dengan mudah.

Perlu diingat, meyembunyikan status ceklis dua bisa membuat pesan yang masuk jadi lambat.




EmoticonEmoticon