Monday, April 2, 2018

Waspadai Hal Ini jika Tidak Ingin Battery HPmu Hamil

Waspadai Hal Ini jika Tidak Ingin Battery HPmu Hamil

battry melembung

Di era jaman sekarang pasti orang memiliki hp, tidak hanya orang tua, bahkan anak anak tk pon beberapa sudah memilikinya. Ya tak heran begitu maraknya peminat yang kebingungan saat battry hpnya hamil :v, karena kurangnya kepintaran dalam merawat hpnya. dan berikut beberapa hal yang menyebabkan battry hp hamil diluar nikah.



1. Charger HP Palsu / Tidak Asli

Charger hp yang murah memang banyak dijual di pasaran, membuat orang tergiyur untuk membelinya. Tapi ingat barang murah belum tentu bagus, bisa saja itu hanya tiruan. Baterai yang kembung juga diakibatkan oleh charger palsu alias KW. atau bisa juga memakai charger yang bukan pasangganya. karena arus listrik dalam charger berbeda beda tergantung merek dan jenisnya.

2. Usia Baterai

Usia baterai juga menjadi alasan kuat kenapa baterai bisa kembung. Memang tidak bisa dipungkiri lagi, semua hal yang berbau elektronik pastinya akan termakan oleh usia, sama halnya dengan baterai yang sudah tua, sudah tidak bisa lagi menampung aliran listrik dan mengakibatkan benjolan di bagian baterai. Alangkah baiknya kamu selalu mengcek keadaan hp anda setiap 1 atau 2 th sekali.

3. Bermain HP Sampai Panas

Selanjutnya adalah bermain hp sampai gadget kita panas, biasanya terjadi saat memainkan game yang melebihi kemampuan hp anda.  hal ini juga bisa membuat baterai samrter menggelembung dengan cepat. Apalagi game yang dimainkan berat dengan resolusi tinggi (HD), pastinya akan cepat membuat baterai habis.

4. Terlalu Lama MenCharger

Baterai yang di charger terlalu lama bisa mengakibatkan bocornya cell lithium ion didalam baterai. tapi ada beberapa hp keluaran terbaru yang sudah memiliki fitur memutus aliran setelah daya penuh, tapi itu tidak menjaminnya. Alangkah baiknya jika kita menchargernya secukupnya saja.

5. Baterai Tidak Original

Baterai yang tidak original bisa mengakibatkan cell lithium didalamnya cepat rusak, sehingga dapat menggelembung. Pastikan jika kamu mengganti baterai pada smartphonenya membeli produk Original di toko resminya, karena beberapa toko hanya menjual produk kw.

6. Sambil Bermain Game

Kemunculan game MOBA dan MMORPG membuat orang tak ingin lepas dengan hpnya. Bahkan saat dicas pun masih memainkan demi menjadi yang terbaik dalam game tersebut. Kebiasaan bermain gadget saat di charger juga bisa menjadikan baterai menjadi menggelembung. Penyebab bermain hp saat ngecharger ini menjadi yang paling sering dilakukan oleh banyak orang. Lebih baik diamkan dahulu dan memainkannya setelah daya penuh.

7. Membiarkannya dalam Keadaan Daya Kosong
Ya hal ini saya alamin sendiri, waktu itu sibuk bermain game dan lupa menchargernya selama 2 hari tidak saya hidupkan hpnya. dan saat saya mencoba menghidupkannya casing belakang pecah karena battry yang hamil itu.... dengan begitu sobat jangan mbiarkan hp terlalu lama dalam keadaan kosong ya. biar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan...

Jadilah Smart User


EmoticonEmoticon