Kamis, 08 Maret 2018

Review SE Aspen, Legenda yang Kehilangan Cahayanya

Tags

Review SE Aspen, Legenda yang Kehilangan Cahayanya

se aspen


Sony Ericsson Aspen M1i merupakan sebuah smartphone yang unik dan klasik. kenapa bisa begitu? Karena sebuah smartphone yang keluar saat smartphone merupakan perangkat yang belum terlalu digandrungi. Android baru diadopsi oleh Samsung saja, Symbian masih memimpin saat itu. Sehingga tidak heran kalau Sony Ericsson Aspen dibawai oleh OS Windows Mobile.


yang membuat admin penasaran adalah sejak kemunculannya di tahun 2010 ponsel ini memiliki spesifikasi yang sama, tak ada perubahan atau versi upgrade. Saya heran kenapa ada perangkat yang memiliki spek standar tapi bisa bertahan sampai sekarang dan masih diproduksi.

se aspen
ada 2 tipe warna, hitam dan putih. Sekarang saya beli yang warna putih untuk mengantikan sony yang dulu mati. dengan mengunsung tema "Green Heart" yang menginginkan pemakaian gadget dengan eco friendly (mungkin hal inilah yang menyebabkanya bertahan sampai saat ini). bisa dilihat dari daya tahan baterynya yang tahan lama. Bisa tahan 2-3 hari (dipakai dalam keadaaan normal). Dan games yang didesain untuk mendukung lingkungan seperti ecomate(game simulasi merawat panda/ bunga matahari) dan experiment 13(game strategi, w baru sampai stage 6 :v)

Bagaimana tentang Fisiknya?

Aspen tidak memiliki bentuk yang cantik. Selain itu keypad qwerty yang kecil padahal masih tersisa bagia yang cukup luas di bawahnya, pendapat saya sih repot dan kurang nyaman untuk mengetik di papan ketik yang menyembul kecil – kecil. Speakernya terdengar keras dan cukup untuk menikmati musik. Tapi kalau untuk headset bawaan saya tidak merekomendasikan untuk dipakai lama, tidak nyaman dan kualitas suaranya buruk.

se aspen
Layar sentuh, stylus dan juga kamera posnel ini terbilang standar. Karena saya sudah terbiasa dengan Siomay(produk disamarkan) sehingga tidak berharap banyak hiburan padanya sih.

Aspen memiliki sensitif dalam layar sentuh. jika kamu baru pertama kali memegang smartphone os Windows Mobile sudah saya jamin pasti "bingung". kamu bisa ditemukan windows media player, open office, Id track, dan lainnya sayangnya untuk mendownload aplikasi tidak bisa lewat marketplace lagi. Karena Marketplace sudah ditutup. jadi sekarang jika mau mendownload aplikasi,games, dan tema lewat google.

kelebihan aspen yakni adanya panel. ada 6 panel bawaan dan 2 diantaranya panel facebook dan skype.

Apakah Direkomendasikan untuk Sekarang?

Seperti yang saya sampikan di postingan saya, mungkin cukup untuk bahan pertimbangan jika ingin membeli ponsel ini. Memang walau termasuk dalam kategori ponsel pintar, Sony Ericsson Aspen M1i tidak memberi banyak kontribusi yang berarti bagi penggunanya untuk sekarang, karena beberapa fitur sudah tidak bisa digunakan lagi, tapi jika ingin memakainya hanya untuk sms dan telpon, No Problem! karena saat ini admin pake cuma buat sms dan dengerin radio :).

Sekian ya, dan terima kasih!


EmoticonEmoticon