Review Anime (Oregairu) Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru

Review Anime (Oregairu) Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru



Bagaimana kamu menyalani keseharianmu? apakah kamu mempunyai teman? pacar :v? atau hanya terdiam dan menyendiri? jika kamu mengalaminya saya pastikan hidupmu seperti jalan cerita anime ini.. 

Yap, Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru (Sudah Kuduga, Kisah Komedi Romantis Remajaku Memang Salah Kaprah) atau lebih dikenal dengan Oregairu, anime yang tayang pada spring 2013 atau 4 th yang lalu.... 

  • Informasi
Judul Lengkap : Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru
Judul Alternatif : My Teen Romantic Comedy SNAFU
Musim Rilis : Spring 2013 (S1) & Spring 2015 (S2)
Studio yang Memproduksi : Brain’s Base (S1) & feel. (S2)
Durasi per Episode : 24 Menit
Genre : Comedy, Drama, Romance, School
Skor di MyAnimeList : 8,12 (S1) & 8,31 (S2)

  • Jalan Cerita
Hachiman Hikigaya adalah pelajar SMA yang tak punya teman sama sekali dan tersingkir dari pergaulan. Ia menganggap anak-anak yang menikmati masa mudanya sebagai "kebohongan". Hachiman mempunyai pandangan hidup yang berbeda dari tokoh-tokoh lain pada umumnya. Pandangan hidupnya negatif tetapi logis dan realistis. Ia memutuskan untuk pasrah dan hidup tenang dengan menjadi seorang penyendiri.

Namun rencana Hachiman gagal ketika salah satu gurunya, Hiratsuka-sensei, memaksanya untuk bergabung dengan Klub Relawan. Klub ini bertujuan untuk membantu orang-orang yang mempunyai masalah. Parahnya, di klub itu ia bertemu dengan satu-satunya anggota yang merupakan murid tercantik dan terpandai di sekolah, Yukino Yukinoshita.



Terjadilah interaksi unik antara Hachiman dan Yukinoshita. Mereka saling bertukar pikiran dengan kata-kata dan jalan pikiran mereka. Meski mereka bedua saling bertolak belakang, bisa dikatakan kalau mereka selevel. Akhirnya diketahui juga bila Yukinoshita mempunyai kesamaan dengan Hachiman, yaitu sama-sama tersingkir dari pergaulan. Bedanya, nasib Yukinoshita disebabkan oleh dirinya yang terlalu cantik dan terlalu sempurna.

Selanjutnya bergabung satu orang lagi ke Klub Relawan, Yui Yuigahama yang merupakan teman sekelas Hachiman. Berbeda dengan Hachiman dan Yukinoshita, Yuigahama bersifat sociable. Namun menurut saya ia kurang percaya diri dalam berinteraksi. Dan meski ditindas oleh suatu kelompok, ia berusaha untuk tetap bersikap baik.

  • Karakter 
1. Hachiman Hikigaya
Remaja antisosial yang dipaksa untuk bergabung ke Klub Relawan. Meski tak punya seorang teman pun, Hachiman mempunyai pengetahuan yang luas tentang pandangan hidup dan tingkah laku manusia, meski terkadang agak negatif. Ia mampu menyelesaikan masalah dengan efektif meski tak ada orang yang menganggapnya. Ia juga lebih memilih kejujuran daripada kebohongan, meski akhirnya semua orang membencinya.

2. Yukino Yukinoshita
Murid terpandai dan tercantik di sekolah. Ia juga berasal dari keluarga kaya. Sebelum Hachiman bergabung ia merupakan anggota satu-satunya Klub Relawan. Ia mempunyai julukan "Ice-cold Beauty" karena sifatnya yang dingin. Ia tersingkir dari pergaulan karena dirinya yang terlalu sempurna.

3. Yui Yuigahama
Teman sekelas Hachiman yang juga bergabung dengan Klub Relawan. Ia sangat sociable, meski terkadang ia kurang percaya diri dan bersikap lemah dalam menghadapi masalah. Ia sangat perhatian terhadap Hachiman munkin karena kecelakaan saat awal tahun.

4. Komachi Hikigaya
Adik perempuan Hachiman. Tidak seperti kakaknya, Komachi sangat aktif dan ceria. Ia juga saling kenal dengan Yuigahama dan Yukinoshita.

5. Shizuka Hiratsuka
Dia adalah guru yang memaksa Hachiman bergabung ke Klub Relawan. Ia sering memberi pengarahan kepada anggota-anggota Klub Relawan. Meski usianya sudah cukup dewasa, ia masih belum menikah. Ia sangat sensitif dengan hal-hal datau pembicaraan yang berkaitan dengan pernikahan.

6. Saika Totsuka
Laki-laki yang mirip perempuan ini (this a trap :v)  adalah teman sekelas Hachiman. Ia meminta bantuan kepada Klub Relawan untuk membantunya berlatih tenis. Saat mereka berlatih, datanglah kelompok Miura, yaitu kumpulan murid populer dari kelas Hacihman, yang ingin menggunakan lapangan tenis. Mereka pun menantang kelompok Hachiman dalam pertandingan. Berkat keahlian Hachiman dalam bermain tenis, tim Hachiman menang. Sayangnya, meskipun Hachiman menang, tidak ada satupun orang yang menganggapnya, sekakan Hachiman hanya angin lalu.

7. Zaimokuza Yoshiteru
Kenalan Hachiman. Dia merupakan pengidap chuunibyou dengan terus bergaya bagai kesatria di zaman perang dulu. Dia meminta bantuan kepada Klub Relawan untuk memberi komentar terhadap naskah light novel buatannya. Yukinoshita mengomentarinya dengan "kejam". Diantaranya, banyak grammar yang salah, penulisan Kanji yang salah, subjek kalimat tidak ditaruh di depan, dan mengapa harus ada adegan heroine lepas baju. Aaarghh.. Zaimokuza langsung KO. Meski begitu ia berterimakasih pada Klub Relawan atas komentar mereka.

8. Yumiko Miura
Murid terkenal dari kelas Hachiman. Dia sering memperlakukan seseorang dengan rendah, terutama Yuigahama. Dia mempunyai hubungan rival dengan Yukinoshita.

9. Saki Kawasaki
Teman sekelas Hachiman. Adiknya meminta bantuan Klub Relawan karena mencurigai kakaknya yang sering pulang larut malam. Akhirnya terungkap jika Kawasaki bekerja paruh waktu untuk memenuhi biaya sekolahnya. Klub Relawan menyarankannya mengambil beasiswa sehingga ia berhenti bekerja.

10. Haruno Yukinoshita
Kakak Yukinoshita. Menurut Yukinoshita, kakaknya lebih sempurna darinya dalam segala hal. Yukinoshita berniat untuk menyainginya. Tidak seperti Yukinoshita yang dingin, dia lebih hangat dan baik kepada semua orang. Ia pernah mengira Hachiman sebagai pacar Yukinoshita.

  • Spoiler :v

Season 1
Pada season pertama Oregairu, kita akan disuguhkan dengan bagaimana klub tersebut dengan ketiga anggotanya berusaha untuk membantu menyelesaikan masalah-masalah yang dimiliki oleh orang lain. Dalam menyelesaikan masalah-masalah tersebut, antara Hachiman dan Yukino seringkali tidak terdapat persamaan pendapat. Terkadang, perbedaan pendapat ini malah menimbulkan percekcokan di antara keduanya. Sedangkan Yui biasanya bertindak netral atau cenderung pada pendapat dari Yukino. Hachiman selalu berusaha untuk menyelesaikan masalah berdasarkan pendapat dan pemikirannya sendiri, bahkan cenderung mengorbankan dirinya sendiri. Hal inilah yang tidak disukai oleh Yukino. Terutama pada penyelesaian masalah mengenai acara festival, di mana klub ini diminta untuk membantu sang ketua panitia acara. Yukino diminta untuk membantu menjadi wakil ketua, namun justru Yukino lebih terlihat dominan daripada sang ketua panitia sendiri.

Season 2
fokus cerita pada hubungan yang ada di antara Hachiman, Yukino, dan Yui. Di episode awal, diceritakan bahwa klub menerima permintaan dari Tobe, “teman” sekelas Hachiman, untuk membantunya dalam menyatakan cinta kepada Ebina, gadis cantik berkacamata yang terobsesi pada hubungan antara sesama pria, yang kebetulan juga masih satu geng dengan Tobe. Awalnya, ketiga anggota klub bekerja sama dalam membuat satu kondisi yang memungkinkan Tobe untuk menyatakan cintanya pada Ebina. Kemudian Hachiman pun sadar bahwa Tobe pasti akan ditolak oleh Ebina. Hal ini membuat Hachiman memutuskan untuk menyelesaikan sendiri masalah ini untuk menghindari terjadinya kerenggangan hubungan pertemanan antara Tobe, Ebina, dan anggota gengnya. Bagaimana cara Hachiman menyelesaikan masalah ini? Tanpa diduga-duga, Hachiman muncul di antara Tobe dan Ebina, dan kemudian Hachiman menyatakan cintanya pada Ebina, mendahului Tobe. Ebina yang sadar bahwa Hachiman sedang berkorban menolak pernyataan cinta Hachiman dan menyatakan bahwa ia tidak ingin berpacaran untuk saat ini. Tahulah Tobe bahwa ini dilakukan Hachiman untuk mencegah sakit hati yang akan dialami oleh Tobe. Masalah selesai, kelompok/geng Tobe dkk. baik-baik saja, namun tidak demikian dengan Yukino dan Yui

masih penasaran ?? ingin menontonnya ? langsung download aja 
atau mau baca versi light novelnya..?


ok. sekian ya.... terima  kasih dah mampir ya senpai..!!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Rekomendasi Untuk Anda × +

0 Response to "Review Anime (Oregairu) Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel