Game, Jika dilihat dari Sisi Negatifnya

Game, Jika dilihat dari Sisi Negatifnya

Game, Jika dilihat dari Sisi Negatifnya
Setelah kemarin membahas Manfaat bermain game, tidak lengkap jika tidak membahas sisi negatifnya juga. pada kesempatan kali ini ane kasih beberapa dampak negatif bermain game, sebagai gamer kita harus bisa mengatur waktu dan menilai ada kalanya itu positif ada kalanya pula negatif. yosh simak post berikut ini...

1. Membuat Mata Lelah
Kelelahan mata Seperti yang kita tahu, lahan bermain sudah semakin sedikit terutama di kota-kota besar. Dari kecil anak-anak sudah dikenalkan dengan ponsel, konsol game, pc tablet, laptop, yang membuat mata mereka menjadi pasif ketika berada di depan layar. Ketika bermain game, mata akan terus-menerus 'dipaksa' untuk menatap obyek di layar monitor. Ini membuat mata menjadi lelah.

2. Kurang Tidur 
Biasanya kalo kamu udah asyik main game, kamu bakal mengabaikan rasa kantuk. Jadilah kamu terlalu asyik memainkan sebuah permainan sampai melupakan duniamu :v , terus waktu tidurmu bakal berkurang alhasil kamu akan mudah terserang penyakit.

3. Berkurangnya metabolisme tubuh 
Bermain game sangat minim dengan aktifitas fisik. Otot tidak melakukan aktifitas fisik sehingga menyebabkan metabolisme tubuh turun. Dalam jangka panjang, massa otot akan menurun, terjadi obesitas, sakit pinggang, menurunnya sistem imunitas sehingga mudah terkena penyakit.

4. Mengasingkan Diri 
Biasanya para gamer sering berkomunikasi sama lawan mainnya di dunia maya, tapi mereka malas bersosialisasi sama teman-teman di dunia nyata bahkan ada ya tidak pernah bersosialisasi di dunia nyata ( kenyataan adminnya :v ). Soalnya, realita kadang nggak sesuai bayangan.

5. Depresi 
Ini terjadi kalo gamer udah addicted berat sama game. Kalo kamu nggak main game sehari aja, rasanya pasti ada yang mengganjal. Pokoknya, kamu merasa harus main game untuk memenuhi “kebutuhanmu” itu. Bisa juga disebabkan oleh masalah lain seperti masalah jaringan atau spek yang tidak memumpuni sehingga game menjadi lag..  itu juga menyebabkan kesal dan stres kaya main game sebelah...  dah lag, jalannya nembus nembus, mainnya jadi kacau, dibully noob, + dilaporin ... haduh ingin aku pindah ke meikarta :3.

6. Agresif 
Gara-gara terlalu berambisi memenangkan suatu permainan, para gamer jadi agresif dan ambisius, Loopers. Misalnya, kamu jadi marah kalo aktivitas bermain game-mu terganggu sama orang lain. apalagi kalo saat kamu bermain game fight dan kalah... emosimu akan meluap luap :v  


ok sekian ya, jadilah gamer yang bijak okey senpai

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Game, Jika dilihat dari Sisi Negatifnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel