Wednesday, November 15, 2017

Game, Jika dilihat dari sisi Manfaatnya

Tags

Game, Jika dilihat dari sisi Manfaatnya

Game, Jika dilihat dari sisi Manfaatnya
tau gx sih? orang disekitar kita atau orang tua cenderung menilai game itu merugikan... padahal ada manfaat tersembunyi yang bisa kita ambil... penasaran apa manfaatnya. simak post berikut..


1. Fokus dan Keterampilan Bertambah
Saat bermain game kamu tentunya bakal fokus untuk mendapatkan peringkat tertinggi dan meraih kemenangan. Nah untuk fokus pun kamu tentunya butuh keterampilan dalam bermain game, di mana dapat melatih koordinasi antara apa yang dilihat dengan yang dimainkan.

2. Sejenak Melupakan Dunia
pusing memikirkan beban hidup dan pekerjaan yang seakan menumpuk nggak ada habisnya? Bermain game bisa menjadi salah satu solusi untuk melupakan masalahmu sejenak.

3. Melatih Kerja sama
Bermain game saat ini nggak hanya bisa kamu lakukan sendiri. Bermain bersama teman-teman kamu dan membentuk satu tim tentu bakal lebih seru dibanding sendiri. Sekarang ini banyak game game multiplayer yang sedang booming, salah satunya moba

4. Mengurangi Depresi
Setelah kamu berhasil melupakan masalah yang sedang kamu hadapi, bermain game juga dapat mengurangi tingkat depresi pada pikiran kamu.

5. Peningkatan Kemampuan Belajar
Kompleksitas games memberikan anak Anda kesempatan untuk meningkatkan keterampilan kognitif seperti memecahkan masalah dan membuat keputusan. Video game telah berkembang ke titik di mana penggunanya harus mengambil kendali dan berpikir sendiri. Bahkan banyak permainan yang mendorong anak untuk menjadi sabar dan kreativ dalam memecahkan sebuah teka-teki sebelum mereka dapat maju ke tahap berikutnya.

6. Mengatasi Rasa Sakit
Bermain video game bisa menjadi sarana untuk mengatasi rasa sakit fisik atau emosional, misalnya, pada orang yang sedang menderita suatu penyakit di mana hanya dapat melakukan aktivitas di kamar tidur.

7. Membuat Orang Senang
Salah satu efek terbesar dari bermain game adalah membuat orang bahagia. Namun, sangat penting untuk membatasi waktu bermain game, karena ada kemungkinan bahwa alat ini membuat Anda menjadi kecanduan. Biarkan anak-anak Anda untuk bermain game sesering mungkin, tapi jangan lupa mengingatkan mereka untuk berhenti.

sekian..  semangat nge-game :v


EmoticonEmoticon