Peringatan Deteksi Virus? Cek Dahulu Sebelum Memutuskannya

Peringatan Deteksi Virus? Cek Dahulu Sebelum Memutuskannya

Jadi keinget masalah teman saya ( panggil saja dia S dan sekarang dah menjadi kenangan :v ).. yang waktu itu binggung cari antivirus buat ponsel androidnya... setelah ane liat ternyata hanya peringatan palsu dari devoloper webnya......:v... di postingan ini akan ane jelaskan lebih banyak lagi.... selamat membaca.. :)
Lagi asik-asik browsing lalu muncul halaman peringatan yang kurang lebih bunyinya seperti ini: “Ponsel Anda terkena virus, download antivirus ini jika tidak ponsel Anda akan terformat!”.
Ada lagi yang peringatan yang muncul popup dari browser di komputer: “Windows Anda sudah terjangkiti virus ganas, segera install antivirus ini jika tidak data di harddisk Anda akan hangus!”.
Kebanyakan orang karena main percaya-percaya gitu saja. Tanpa berpikir panjang ia langsung mengklik iklan dan mengunduh aplikasi yang dibilang antivirus oleh iklan tadi.

Padahal yang diunduh bukan antivirus melainkan virus beneran. Atau istilahnya yaitu malvertisements. Malvertisements adalah malware yang memanfaatkan layanan iklan online.
Saat ini banyak sekali antivirus palsu yang bertebaran di website-website biasanya yang menyediakan konten ilegal. Seperti konten dewasa, konten crack atau keygen, konten download mp3, video, dan seterusnya.
Misalnya gini bunyi iklan tersebut: “Download AVG Security plus serial number di sini, sekarang juga!”. Anehnya ketika diklik tidak dirujuk ke halaman utama website resmi AVG melainkan file diunduh dari web lain.
Sebenarnya mau file-nya diunduh dari website lain tidak jadi soal, yang jadi permasalahan adalah ketika fileyang dimaksud ternyata bukan antivirus asli melainkan malware.
 agar Anda terhindar dari malvertisements, yaitu dengan cara memasang addon  adsblocker pada browser Anda. Terkait penggunaan browser yang saya rekomendasikan yaitu Chrome dan Mozilla Firefox.
dan untuk pengguna android, bisa saya sarankan mengunakan UC Broswer. karena memiliki fitur adsblock

Source : google.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Peringatan Deteksi Virus? Cek Dahulu Sebelum Memutuskannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel